'/> Program Kerja Dan Manajemen Mapel Ipa / Kimia Sma Kelas Xi Tahun 2015-2016

Info Populer 2022

Program Kerja Dan Manajemen Mapel Ipa / Kimia Sma Kelas Xi Tahun 2015-2016

Program Kerja Dan Manajemen Mapel Ipa / Kimia Sma Kelas Xi Tahun
2015-2016
Program Kerja Dan Manajemen Mapel Ipa / Kimia Sma Kelas Xi Tahun
2015-2016
Penataan alat dan materi praktik IPA sangat bergantung kepada akomodasi yang ada di laboratorium dan kepentingan pemakai laboratorium. Fasilitas yang dimaksud dalam hal ini yaitu adanya ruang penyimpanan khusus (gudang), ruang persiapan, dan tempat-tempat penyimpanan menyerupai lemari, kabinet, dan rak-rak.Untuk menata alat dan materi praktik IPA ada beberapa hal yang perlu dikerjakan terlebih dahulu, yaitu pekerjaan sebagai berikut:
  1. Membersihkan ruang laboratorium beserta tempat-tempat penyimpanan alat dan materi yang tersedia, contohnya lemari, laci, dan rak.
  2. Mendata dan menilik alat dan materi dalam hal macamnya, jumlahnya, sifatfisiknya, harganya, dan sebagainya.
  3. Mengelompokkan alat dan materi sesuai dengan kelompok mata pelajaran (fisika, kimia, dan biologi) atau sesuai dengan katalog yang dirujuk.
 Penataan alat dan materi praktik IPA sangat bergantung kepada akomodasi yang ada di labora Program Kerja dan Administrasi Mapel IPA / KIMIA Sekolah Menengan Atas Kelas XI Tahun 2015-2016

Google Drive 
Format File Microsoft Words



Pelaksanaan aktivitas kerja Laboratorium IPA ini dibutuhkan  menjadi solusi dalam menyiasati besarnya tanggung jawab yang diemban oleh mata pelajaran IPA di sekolah. Dengan adanya pelaksanaan aktivitas kerja ini sebagai aktivitas rutin, dibutuhkan nilai-nilai sains yang telah dipelajari oleh siswa tidak hanya sekedar menjadi pengetahuan atau hapalan tetapi hendaknya menjadi suatu bekal di tengah-tengah kehidupan sehari-hari.
Advertisement

Iklan Sidebar